Keuntungan dari JLPT

Keuntungan dari JLPT

UJIAN MNN BAB 5 UJIAN MNN BAB 23 BAB 6 KIRA KIRA

Apakah keuntungan dari ujian JLPT?

Sertifikat tes bahasa Jepang JLPT menawarkan berbagai macam keuntungan atau kelebihan, mulai dari pengakuan sebagai kredit akademik dan juga sertifikasi kelulusan di sekolah atau perkuliahan hingga perlakuan istimewa di perusahaan dan pengakuan kualifikasi bahasa Jepang di masyarakat.

Keuntungan di Jepang

Mendapatkan poin penting untuk mendapatkan perlakuan istimewa saat di imigrasi Jepang

Bagi mereka yang telah lulus tes JLPT N1 menerima 15 poin, N2 menerima 10 poin di bawah “Sistem Perlakuan Imigrasi Preferensial Berbasis Poin untuk Profesional Asing Berketerampilan Tinggi.” Individu dengan total 70 poin atau lebih tinggi menerima perlakuan istimewa di imigrasi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk atau melihat ke situs web Biro Imigrasi Jepang.

Baca Juga: Sumber belajar bahasa Jepang Pemula

Salah satu persyaratan untuk mengikuti ujian nasional Jepang untuk praktisi medis

Sertifikat bahasa Jepang JLPT N1 diperlukan untuk praktisi medis yang memiliki lisensi di luar negeri yang ingin mengikuti ujian nasional Jepang untuk praktisi medis, dan profesi lainnya.*

Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran ujian nasional untuk praktisi medis, silakan merujuk ke situs website Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan (bahasa Jepang).

*Ujian nasional lain yang membutuhkan sertifikat JLPT N1

Dokter gigi, perawat, apoteker, perawat kesehatan masyarakat, bidan, ahli radiologi, ahli kesehatan gigi, teknisi gigi, teknisi gigi, teknisi laboratorium klinis, ahli terapi fisik, ahli terapi okupasi, ahli ortopedi, insinyur klinis, ahli prostetik, ahli medis darurat, ahli terapi wicara, dokter hewan, Perawat Hewan Pendamping

Baca Juga: waktu pengerjaan soal JLPT berapa lama

Salah satu persyaratan untuk bisa mengikuti ujian prefektur Jepang untuk asisten perawat

Sertifikat JLPT N1 diperlukan bagi lulusan sekolah keperawatan luar negeri yang ingin mengikuti ujian asisten perawat Jepang.

Ujian untuk asisten perawat diselenggarakan oleh masing-masing prefektur. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi prefektur yang Anda minati.

Baca Juga: Step by step ujian JLPT

Ujian akreditasi untuk menyelesaikan pendidikan tingkat SMP di Jepang

Ujian bahasa Jepang untuk peserta ujian yang berkewarganegaraan asing yang lulus JLPT N1 atau N2.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke situs web Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (bahasa Jepang).

Salah satu persyaratan untuk kandidat perawat / pengasuh di bawah EPA

Berdasarkan Perjanjian Kemitraan Ekonomi (EPA) dengan Indonesia, Filipina, dan Vietnam, sertifikat JLPT diperlukan bagi calon perawat atau pengasuh dari Indonesia, Filipina (sekitar Level N5 atau lebih tinggi), dan Vietnam (Level N3 atau lebih tinggi) yang akan berkunjung ke Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan merujuk ke situs web Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan (bahasa Jepang).

Baca Juga: Apa itu JLPT

Sertifikat bagi pekerja asing yang akan bekerja di Jepang

Saat ini jepang masih sering menerima pekerja asing dengan kualifikasi minimal JLPT N5. Bagi para pemagang atau juga yang ingin mendaftar dengan visa tokuteigino, mereka harus lulus JLPT N4 terlebih dahulu agar ketika ada pelatihan lagi untuk ke level selanjutnya bisa dimengerti.

LPK LKP di Indonesia yang menerima siswa yang akan bekerja di Jepang biasanya akan belajar bahasa Jepang selama 4 sampai 6 bulan sampai minimal JLPT N5 (tergantung kebutuhan).

Baca Juga: Kemampuan pemilik JLPT seperti apa?

Diharapkan dengan adanya sertifikat JLPT N5, maka siswa atau pekerja yang akan bekerja di Jepang bisa dengan mudah berkomunikasi dan kehidupan sehari harinya akan jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Banyak berita yang beredar bahwa pekerja yang tidak bisa berbahasa Jepang sering dimarahi, hal ini karena komunikasi yang terjadi tidak terjalin dengan baik, makanya peserta atau pekerja harus bisa bahasa Jepang dengan baik.